Tuesday 24 November 2015

Bawaan Wajib Ibu - Ibu Pejuang Asi

Nunggu jam pulang kerja kok rasanya lama betul yahh.. ngantuk.. bawaan udah males kerja, pengennya pulang dan main sama Davin. tapi eits, sebelum pulang jangan lupa mompa dulu untuk stok davin besok :) 

nah di post kali ini, saya mau share nih, bawaan wajib setiap hari untuk keperluan mompa apa aja sih.. Pertama yang paling utama dibawa pastinya pompanya laahhh, bisa pake pompa manual atau pompa elektrik, bahkan ada ibu - ibu yang bisa menggunakan tangan, tapi kalau saya sih kurang bisa yah pake tangan, jadi saat ini saya pake pompa elektrik merk medela. 

Pompa Manual merk Unimom
Pompa Elektrik Merk Medela Swing
Kedua yang paling ga boleh lupa dibawa adalah botol kaca atau kantong asi, kalau sampe lupa, mau ditaro dimana hasil pompanya. 

Botol Kaca
Kantong Asi
Ketiga, adalah Ice Gel apalagi kalau dikantor atau diruangan ga ada kulkas, ice gel ini bisa tahan sama sore, jadi sangat membantu banget menjaga supaya Asi ga mudah basi. dan tasnya juga yang khusus yahh..
Ice Gel
Selanjutnya pada saat mompa wajib banget bawa Air minum dan Tisu atau handuk kecil. biasanya saya sebelum mompa minum dulu satu botol air putih dan setelah mompa saya minum lagi. harus cukup minum supaya Asinya lancar ;)

air minum dan tissu atau handuk kecil
nahh kalau mompanya ditempat umum misalnya musola, mesjid atau pantry jangan lupa bawa apron, jadi ketutup deh pas mompanya. selalu siap sedia apron kemana pun dan dimanapun, siapa tau butuh sewaktu-waktu.. 

sekian bawaan wajib saya setiap hari, semoga bermanfaat untuk ibu-ibu yang baru pertama kali mompa dikantor setelah cuti melahirkan.

No comments:

Post a Comment