Wednesday 9 July 2014

Good News : Test Kehamilan

Bagi setiap pasangan yang baru saja menikah pasti mengharapkan untuk cepat mendapatkan momongan.. begitu pula dengan kami.. kami menikah pada tanggal 16 mei 2014.. pada post berikutnya akan saya ceritakan mengenai persiapan serta pada saat hari H berlangsung.. untuk post kali ini langsung lompat cerita mengenai mendapatkan kabar gembira tentang kehamilan..

2 hari setelah acara pernikahan kami, tamu bulanan pun datang.. tepatnya pada tanggal 18 mei 2014.. sambil menunggu si tamu selesai iseng2 saya mencari informasi mengenai masa subur.. hasil dr pencarian didunia maya kurang lebih 14 hari dari masa haid akan tibalah masa subur.. setelah dihitung secara manual ternyata masa subur jatuh kurang lebih antara tanggal 2 - 5 juni 2014.. pada saat itulah kami persiapkan usaha kami yg paling maksimal untuk mendapat momongan..

Setelah masa subur berlalu saya mulai merasakan badan seperti masuk angin mual2, kami pun mulai berpikir mungkin usaha kami berhasil.. 7 hari setelah  masa subur kami pun membeli testpack karena pada salah satu merk testpack mengklaim bahwa hasil akan terlihat 7 hari setelah berhubungan.. pagi itu dengan harap2 cemas kami pun melakukan test, tapi ternyata hasilnya tidak seperti yang kami harapkan.. hanya muncul satu garis yang artinya negatif (tidak hamil).  Hhh.. kecewa sih.. tapi kami kan baru saja menikah, santai saja.. jadikan waktu untuk kembali berpacaran hehehee..

Hari pun berlalu, masa period berikutnya pun  tiba.. tanggal 18 juni, 20 juni, 25 juni masa haid tak kunjung tiba.. sampai akhirnya tanggal 29 kami pun memutuskan untuk melakukan testpack kembali.. tes kedua kami lakukan dengan agak kurang bersemangat karena sebelumnya hasilnya tak seperti yang kami harapkan, pagi itu sebelum makan sahur kami pun testpack dlm keadaan setengah mengantuk menunggu hasilnya, tiba2 suamiku terdiam, dia hanya melihatku dengan perasaan kaget dan bilang.. "beb... garisnya dua!" saya pun penasaran dan buru2 melihat hasilnya, ternyata benar 2 garis.. kami sampai membaca ulang informasi mengenai tanda garis. Artinya adalah saya POSITIF! Saya hamil.. whuuuaaa luar biasa.. suami langsung menginformasikan kepada orangtuanya begitu pula saya.. pagi itu menjelang sahur terasa begitu indah mukjizat bulan ramadhan yang kami rasanya.. Alhamdulillah.. terima kasih ya Allah... :')

Mungkin pada saat test pertama memang belum terdeteksi.. bahagianya bisa share berita baik ini.. mudah2an Allah senantiasa menjaga janin ini hingga ia lahir kelak.. Amin.. selanjutnya saya akan share mengenai check up kandungan... :)

Bagi pasangan suami istri yang ingin menghitung masa subur teman saya pernah memberikan link mengenai menghitung masa subur.. berikut linknya : http://ibuhamil.com/kalkulator-masa-subur.php?interval=28&masa=6&hpht=1399136400000 semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment