Wednesday 23 July 2014

pemeriksaan kandungan : 6 minggu

Setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan yang hasil pertemuan dengan dokternya bikin kurang sreg.. ternyata benar apa yang bumil lainnya bilang, kecocokan dengan dokter kandungan penting banget.. karena akan berlanjut terus menerus hingga tahap melahirkan.. #wow jadi ga sabar menunggu 9 bulan.. :D

Kali ini saya mengunjungi dokter Nelwati SpOG yang berpraktek di RS Hermina Depok, 3 hari sebelum jadwal pemeriksaan saya tlp ke RS hermina untuk pendaftaran, jadwal praktek hari senin, saya daftar hari jumat dapat antrian nomor 27. What?! Ga salah tuh.. emang sih katanya ni dokter laris manis.. tapi kakak ipar bilang dr. Nel ini juga praktek di Rumah Bersalin depok jaya di jl. Rambutan depok 1 dalam, dan disana pasien dibatasi hanya 20 pasien. Berarti harus adu jotos nih daftarnya #lebay.. hahahaa dan ternyata hanya bisa daftar 1 hari sebelumnya.. alhamdulillah dapat antrian dan bisa check up ke dr. Nel

Pada saat pemeriksaan, begitu masuk keruang periksa saya dan suami merasa nyaman dengan dr. Nel karena dokternya komunikatif banget, jadi enak diajak diskusi. Langsung di periksa usg dan dokter lagi-lagi bilang rahim saya retro. Hhhmmm.. kata dokter biasanya rahim retro susah hamil, tapi alhamdulillah karena kehendak Allah saya langsung mengandung, InsyaAllah saya akan menjaga baik - baik kandungan saya. Karena tidak terlihat usg atas maka dilakukan usg bawah (melalui vagina) takut sih awalnya tapi pernah sharing sama temen kantor usg bawah perlu dilakukan untuk memastikan janin sudah berkembang pada rahim, bukan diluar rahim, apakah terdapat kista. Dan hasil dr usg bawah memperlihatkan janin berkembang pada rahim dan tidak terdapat kista.


Berikut foto hasil usg yang sudah dilakukan dr. Nel, seneng banget liat pada saat melakukan usg. Dokter menjelaskan yang berbentuk cincin adalah kantung makanannya dan dokter memperlihatkan denyut si janin.. its so amazing.. seneng banget... subhanallah.. :') semoga kamu senantiasa sehat ya nak sampai kamu lahir kelak.. udah ga sabaaarrr... saya dan suami senengnya bukan main.. senyum trs sepanjang perjalanan pulang.. alhamdulillah.. :)







No comments:

Post a Comment