Tuesday 2 July 2013

Kawah Putih

hhmmm.. setiap denger kata "Kawah Putih" selalu penasaran, seperti apa sih penampakan kawasan wisata alam yang satu ini, dari foto-foto sih kayanya kok keren banget yah, ada danau yang warnanya putih kehijau-hijauan. berikut penampakannya..

source : google.com
akhirnya gw dan bahri memutuskan untuk berwisata ria ke kawah putih, dengan menyingsingkan lengan baju (lebay!) kami pun berangkat sabtu pagi menuju bandung.. selama perjalanan cukup padat, tapi no wonder bandung gitu loh, semua orang gemar wisata kesana. kurang lebih 2,5 jam perjalanan akhirnya kami pun keluar di pintu tol kopo, yeay! ternyata dari tol kopo masih 35 km lagi menuju bandung.. lirik-lirikan sama bahri.. jauh juga euy.. tapi tetap semangat, kawah putih gitu loh.. perjalanana dari kopo menuju kawah putih kami disuguhkan pemangdangan yang asri, jadi ga bete dijalan.. 

SMP Negeri di JL. Kopo (Lupa SMP berapa hihihi..)
sawah dan gunung
pepohonan dan truk (hahaha)
kok ga nyampe - nyampe yahhh.. (-___-) capekk..!! panjang sekali perjuangan untuk menuju kawah putih ini, hhhmmmm dan tiba - tiba ada plang

50 m lagi horee..!!
tinggal 50 m lagi, senyum pun kembali terukir diwajah lelah kami, akhirnya perjalanan panjang ini terbayarkan, kami pun sampai di Kawah Putih.. lumayan kaget liat biaya masuknya yah untuk kendaran roda 4 Rp. 150.000 dan perorang Rp. 15.000. dan dari pintu masuknya masih 5 km lagi ke atas.. huuuaaaaa...!!! untungnya jalanannya bagus dan mulus.

jalan menuju atas cukup mulus, udaranya juga segar
me and bahri at kawah putih


akhirnya kami pun menginjakkan kaki di Kawah Putih, udaranya sejuk banget, angin sepoi - sepoi.. pokoknya bener - bener melepas kepenatan banget, pengennya sih berlama - lama disini, tapi jam 5 kawasan ini sudah di tutup untuk wisata, walaupun masih banyak sih orang yang baru datang. 

sewaktu turun ternyata hujan rintik - rintik dan jalanan pun tertutup kabut. ya tertutup kabut! bener - bener ga keliatan jalannya pandangan hanya sebatas 1 m kedepan dan ga ada lampu jalan, pantas saja jam 5 kawasan ini di tutup. mungkin inilah alasannya. (saya kurang tau ya kalau ada alasan atau kebijakan lain)

jalan pulang yang berkabut
itulah perjalanan kami yang sangat menyenangkan sekaligus melelahkan menuju kawah putih. oh ya pada saat di atas ada beberapa penjual yang menjajakan masker seharga Rp. 5.000 (seharusnya Rp. 1000), tukang cetak foto ditempat seharga Rp. 10.000. tapi sayangkan ga ada tukang jajanan, padahal kan enak klo bisa makan bakso sambil menikmati pemandangan nan indah di kawah putih, hihihi... 

kawah putih

XOXO






















































No comments:

Post a Comment