Monday 8 July 2013

Welcoming Ramadhan 1434 H - mengenang indahnya ramadhan

Senin 08 Juli 2013 umat muslim di seluruh dunia dengan suka cita menyambut hari yang sangat dinanti "bulan suci ramadhan". sembari menanti sidang isbat untuk menentukan kapan puasa akan dimulai, kembali terkenang masa bulan ramadhan pada tahun - tahun sebelumnya.

Semasa SD kenangan bulan ramadhan libur panjang selama 1 bulan penuh dan pulang ke kampung halaman, bertemu atok dan nek juga saudara - saudara lainnya.. setiap habis berbuka selalu semangat untuk sholat tarawih karena ada buku agenda ramadhan yang wajib diisi dengan ceramah singkat dan harus di tanda tangani oleh imam sholat tarawih. kasian juga yah anak - anak jaman sekarang ga ada libur bulan puasa hahahha (^o^). ternyata masa - masa kecil gw dulu sangat menyenangkan.. ga seperti anak - anak jaman sekarang yang lebih memilih gadget dibanding main masak-masakan, bekel, congklak dan aneka mainan tradisional lainnya.. 

Menu berbuka puasa yang wajib ada : aneka macam minuman dingin nan segar, tapi harus didahului teh hangat.. (es cincau, es blewah, es campur dan es kolak.. yuummyyyy), goreng - gorengan (makan 2 aja udah bikin kenyang, padahal pas nunggu buka udah terngiang - ngiang aneka macam makanan), kurma.!! makanan wajib ada pas bulan ramadhan.. 

Buka Puasa bersama, menjadi agenda rutin setiap bulan ramadhan yang dijadikan ajang silaturahmi mulai dari  bukber (buka bersama) SD, SMA, Kuliah, bareng rekan kerja dan bareng bahri dan keluarga besarnya. Bukber yang bisa nyatuin teman - teman yang udah lamaaa banget ga ketemu.(hikmah dibulan ramadhan.. aasiiikkk..!! hahaha..)

Bikin kue lebaran.. yuhuuuu.. inilah saat yang paling dinanti, semua kue lebaran kami buat sendiri lho.. nastar, kue keju, putri salju, tarcis dan aneka kue kering lainnya yang kami buat sendiri bergotong royong satu keluarga.. mama, dek mia dan gw bertugas mengadon dan menghias kue, andar bertugas manggang kuenya.. bokap biasanya nyiapin daun ketupat dan akhirnya kita - kita juga yang nganyam sampe berbentuk tempat ketupat dan mama yang isi dengan beras dan masak hingga matang.

Banyak harapan - harapan yang diselipkan pada bulan ramadhan, menjadi pribadi yang lebih baik, lebih taat ibadahnya, dan harapan untuk dipertemukan dengan bulan ramadhan yang akan datang. 

Akhir kata gw mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

Me, mama, dek mia
Papa and dek mia

Me, andar, dek mia 
the girls
the boys


No comments:

Post a Comment